18 Februari 2009

Joki cari joki

Sejak bulan Februari, untuk pulang ma2 dapet komunitas pulang yang baru. Biasanya kan ma2 ikutan jadi joki-nya Oom Yanuar. groupnya ada Tante Monia, Tante Tiwai, Tante Juli, Tante Dika, Oom Untung, untuk jurusan cawang (dari situ ma2 nyambung ke kp. melayu & dijemput pa2 disitu). Berhubung mulai bulan ini pa2 ada kerjaan di Bekasi , ma2 ganti jalur pulang lewat rawamangun.
Awal2 bulan ma2 naek shutle FX, turun di FX trus jalan ke halte dekat situ lanjut naek bus ke rawamangun. Yg ini sih single fighter aja. Klo males nunggu shutle biasanya jalan kaki nyebrang jembatan depan Komdak bareng Tante Erni. Nah, seminggu terakhir ini kadang ada temen ma2,Oom Bambang, klo doi pulang tenggo perlu joki jurusan rawamangun untuk lewatin jl. Sudirman. Biasanya sama Tante Melni ma2 jadi jokinya untuk pulang ke jurusan rawamangun (sekalian jemput Tente Dewi, istri Oom Bambang di Kyoei Prince, Sudirman). Paginya sekarang ma2 & Tante Melni juga ikut Oom Bambang dari rawamangun ke BEJ.
Kebetulan kemaren sore jam 17:00an, uda dapet konfirmasi klo Oom Bambang ga bisa pulteng, makanya ma2 cari alternatif,, ada Tante Ratih dimana ma2 bisa ikut sampe Diponegoro (bareng Tante Intan). Makanya jam 17:15an uda mulai siap2 beres2 barang di booth. Eh, jam 17:28an tiba2 Oom Bambang telfon ngasih tau klo doi bisa tenggo & ajak ma2 untuk pulang bareng. Karna emang lebih deket rumah & keberulan sekalian mo jemput ka2 les musik deket rumah si Oom, ya uda ma2 batalin yg sama Tante Ratih. Rupanya Oom Bambang bilang kurang orang untuk lewat 3in1 Sudirman. Tante Melni yg biasa group kita uda di-tek Tante Harthy. Cari2 temen di deket ma2, ga ada yg ke jurusan sana. Mo ajak OB, ga taunya uda diajak Tante Intan buat gantiin ma2 ikutan Tante Ratih. Tante Melni ditelfonin untuk pindah ke mobil si Oom (di mobil Tante Harthy uda ber-4),ternyata udah sampe Semanggi.Ya udah deh, kita putusin ntar ambil joki (beneran) aja deket Komdak. Klo dipikir lucu juga, joki cari joki. Nah di parkiran ma2 & Oom Bambang ketemu juga sama Tante Heni (jurusan Kelapa Gading) yg lagi nyari joki juga, karna hanya bareng Tante Dewi. Sambil becanda, Tante Heni nawarin ma2 untuk pindah aja ke mobilnya, secara ma2 bisa ikut juga sampe Pramuka/Pemuda., wah klo jadi joki beneran yg ada bisa "pasang harga" neh....
Akhirnya ma2 & Oom Bambang jalan juga & ambil joki di depan Electronic City SCBD, ada Ibu2 berpakaian rapi. Lumayan lah, klo ada razia, ga bakal ditanya karna uda kaya orang kantoran juga kog. Sampe depan gedung Tante Dewi di Kyoei Prince, Sudirman, si Ibu Joki turun & berpindah tanganlah selembar 10rebong ma2 untuk Ibu Joki tadi. Terima kasih , Bu telah mengantar kita ke Kyoei Prince.
Sebetulnya masih efektifkah peraturan 3 in 1 yang secara ga langsung memunculkan ide per-joki'an (yg ini maksudnya joki beneran, bukan ma2 lho ) walahuallam jawabnya.....namanya orang Indonesia, klo dibuatkan peraturan, yang ada malah mencari celah untuk melanggar peraturan itu.

2 komentar:

elly.s mengatakan...

10 rebong sekali ngejoki???
mau aaahhh...

*hiks..balada pengangguran

Presiden Prabowo mengatakan...

Salam hangat untuk keluarga anda!